Kudus, kilaskampus.com – Sebanyak 2.078 mahasiswa baru Universitas Muria Kudus (UMK), mengikuti Masa Pengenalan Akademik Mahasiswa Baru (Sapamaba) Tahun Akademik 2017/ 2018. Pembukaan Sapamaba digelar di Auditorium Kampus melalui Sidang Senat Terbuka yang dipimpin Rektor sekaligus Ketua Senat, Dr. Suparnyo SH. MS.

Usai membuka Sapamaba, Rektor dalam sambutannya memberikan motivasi kepada lebih dari dua ribu mahasiswa baru tersebut, agar kelak bisa menjadi orang yang sukses. Untuk meraih kesuksesan, antara lain bisa dimulai dengan belajar di perguruan tinggi.

‘’Belajar di perguruan tinggi, kemudian menjadi sarjana, oleh sebagian orang diyakini bisa menjadi sarana meningkatkan kualitas diri, meningkatkan status sosial, dan pada gilirannya bisa berdampak positif dalam pengembangan karier,’’ ujarnya.

Namun itu semua, menurut Rektor, harus diimbangi dengan ketekunan dalam belajar, mempunyai pemikiran, cita-cita serta visi ke depan untuk mewujudkan kesuksesan yang diimpikan atau dicita-citakan.

‘’Penentu sukses atau tidaknya mahasiswa di masa depan, tidak ditentukan di perguruan tinggi dimana dia belajar, melainkan kembali kepada individu masing-masing. Semangat mengembangkan diri dan meningkatkan kompetensi harus diwujudkan, agar sukses di masa depan bisa diraih,’’ tegas Rektor berpesan.

Sementara Wakil Rektor IV, Dr. Subarkah SH. M.Hum dalam sambutannya, mengemukakan, pendaftaran mahasiswa baru UMK, dilangsungkan pada 2 Januari hingga 31 Agustus lalu. ‘’Ada sebanyak 4.423 pendaftar dalam kesempatan ini, dan yang diterima sebagai mahasiswa UMK yaitu 2.078 mahasiswa baru,’’ terangnya.

Lebih dari dua ribu mahasiswa baru itu, dengan perincian Program Studi (Prodi) Manajemen 579 mahasiswa, Prodi Akuntansi (254 mahasiswa), Prodi Ilmu Hukum (181 mahasiswa), Prodi Bimbingan dan Konseling/BK (56 mahasiswa), Prodi Pendidikan Bahasa Inggris/PBI (74 mahasiswa).

Sedangkan Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia/ PBSI (38 mahasiswa), Prodi Matematika (33 mahasiswa), Prodi Agroteknologi (59 mahasiswa), Prodi Teknik Informatika (213 mahasiswa), Prodi Teknik Elektro (60 mahasiswa), Prodi Sistem Informatika (119 mahasiswa), Prodi Teknik Mesin (113 mahasiswa), Prodi Teknik Industri (28 mahasiswa) dan Prodi Psikologi (95 mahasiswa). (Subarkah)

About the author

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + 19 =

CONTACT US

+622132524556

[email protected]

Perumahan Kayu Manis Residence No.D-8 Jl. Pool Bina Marga, Kelurahan Kayu Manis, Belakang Kantor Koramil 2115/Kemang, Bogor 7539477

OUR AUTHORS